Ridwan Kamil Bawa Aspirasi Buruh soal UU Cipta Kerja ke Jokowi

    Media Indonesia.com - 08 Oktober 2020 17:22 WIB
    Ridwan Kamil Bawa Aspirasi Buruh soal UU Cipta Kerja ke Jokowi
    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Medcom.id/ Roni Kurniawan
    Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meneruskan aspirasi dari buruh yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law Cipta Kerja ke Presiden Jokowi. Dalam akun media sosialnya @ridwankamil, mengunggah video dirinya bersama masyarakat Bandung untuk menyampaikan penolakan UU tersebut.

    Surat aspirasi buruh itu untuk menolak UU Omnibus Law. "Besok pagi akan dikirimkan oleh Pemprov Jabar kepada Presiden Jokowi. Mohon didengarkan," kata Ridwan dalam pidato yang diunggahnya di depan warga Jabar, Kamis, 8 Oktober 2020. 

    Selain itu, dalam surat aspirasi itu, Ridwan mengatakan buruh meminta Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu untuk pengganti UU Cipta Kerja yang baru disahkan pada Senin, 5 Oktober 2020.

    "Yang kedua meminta kepada Bapak Presiden untuk menerbitkan Perppu pengganti UU, prosesnya masih ada 30 hari untuk direvisi tandatangan presiden," jelas Ridwan.

    Baca: Mahasiswa Bekasi Nilai UU Ciptaker Lahirkan Komersialisasi Pendidikan

    Dalam cuitan Ridwan Kamil, ia mengaku dirinya berdialog dengan para pengunjuk rasa di Gedung Sate dan menyampaikan beberapa hal.

    "Pemprov Jabar menerima perwakilan buruh yang menyampaikan keberatan atas pasal- pasal di klaster ketenagakerjaan di UU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang dianggap merugikan buruh," cuit Ridwan.

    Menurut Ridwan buruh Jabar selalu menyampaikan aspirasi dengan damai dan tidak anarkistis. "Saya mengimbau agar semua pihak menahan diri untuk tetap tertib dan jauhi sikap yang mengabaikan protokol covid selama unjuk rasa," ujar Ridwan. (Insi Nantika Jelita)

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id