Warung Sabu Siap Saji di Surabaya Digerebek

    Clicks.id - 25 Februari 2021 13:26 WIB
    Warung Sabu Siap Saji di Surabaya Digerebek
    Ratusan paket sabu-sabu siap pakai diamankan Satreskrim Polsek Asemrowo. (metrotv)



    Surabaya: Sebuah warung narkoba di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, digerebek. Hasilnya, ditemukan 198 paket sabu seberat 77,34 gram siap pakai lengkap dengan puluhan alat hisapnya.

    Selain itu, polisi juga menangkap dua tersangka yakni Muhammad Nasir, 33, dan Busiri, 44. Keduanya warga Jalan Sidorame, Gang IV, Kecamatan Semampir, Surabaya.






    "Lokasinya sulit karena lewat gang-gang kecil. Namun upaya teman-teman reskrim akhirnya menemukan hasil. Ada anggota yang menyamar untuk memastikan memang benar di situ ada tempat isilahnya andok (makan di warung), " ujar Kapolsek Asem Rowo, Kompol Hary Kurniawan, melansir Clicks.id, Kamis, 25 Februari 2021.

    Terungkapnya kasus penjualan sabu-sabu dengan fasilitas bisa dikonsumsi di tempat alias siap saji, berawal dari informasi masyarakat. Kemudian ditindaklanjuti unit Reskrim Polsek Asem Rowo.

    Baca: Peredaran Sabu 5,5 Kg di Sumut Dikendalikan dari Lapas Digagalkan

    Modusnya, kedua tersangka menyediakan sabu beserta peralatan hisapnya di sebuah gubuk. Setiap hari, kedua tersangka rata-rata mendapatkan uang Rp50 juta.

    Pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap jaringan sindikat peredaran sabu. Dia menduga barang haram itu berasal dari Pulau Madura.

    "Barang ini dari Madura. Pengakuan dari tersangkan sudah sekitar enam bulan beroperasi. Kami masih melakukan pengembangan lagi," ujarnya.

    Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Undang-undang  RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kedua tersangka terancam maksimal hukuman mati.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id