Tiga Bocah Ditemukan Tenggelam di Sungai Cigede

    Rizky Dewantara - 11 November 2020 05:26 WIB
    Tiga Bocah Ditemukan Tenggelam di Sungai Cigede
    ilustrasi Medcom.id
    Bogor: Petugas gabungan menemukan tiga bocah tenggelam di Sungai Cigede, Bogor, Jawa Barat, dalam keadaan tewas, Selasa, 10 November 2020. Ketiganya sudah dinyatakan hilang pada Senin, 9 November 2020.

    "Arus sungai Cigede cukup deras sehingga pencarian baru dilakukan petugas bersama BPBD Kabupaten Bogor dibantu warga sekitar pada Selasa pagi. Sore hari, jasad Dinda (10), Zaki (8) dan Kaila (11) baru ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi kejadian awal," kata Kapolsek Babakan Madang, Kompol Silfia, kepada Medcom.id, Selasa, 10 November 2020.

    Baca: Volume Magma Gunung Merapi Disebut Melebihi Erupsi 2006

    Dia menjelaskan sejumlah saksi sudah dilakukan pemeriksaan dan jasad ketiga korban sudah dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga. "Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. Jadi kami dan pihak keluarga turut membantu prosesi pemakamannya," jelasnya.

    Sementara Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam, menjelaskan peristiwa ini bermula saat lima anak bermain dan mandi di sungai pada sore hari.

    "Ketika sedang mandi, Dinda tenggelam dan meminta pertolongan kepada Zaki dan Kaila, tetapi keduanya malah ikut tenggelam," jelas M Adam.

    Kemudian dua rekannya yang lain meminta pertolongan ke warga di sekitar sungai. Nahas, ketika warga tiba di lokasi nyawa ketiga korban sudah tidak terselamatkan.

    "Tim SAR yang mendatangi lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap ketiga jasad korban. Saat ini, jasad mereka sudah dibawa ke rumah duka masing-masing untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id