Palembang Targetkan Pengerjaan Fisik 7 Infrastruktur Dimulai 2021

    Antara - 13 Oktober 2020 16:01 WIB
    Palembang Targetkan Pengerjaan Fisik 7 Infrastruktur Dimulai 2021
    Ilustrasi--Pekerja mencetak ornamenn dinding di sepanjang bantaran Sungai Sekanak Palembang,Sumsel. (Foto: ANTARA/Fenny Selly)
    Palembang: Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, menargetkan pengerjaan fisik tujuh infrastruktur strategis senilai Rp4 triliun dapat dimulai pada 2021 agar penanggulangan empat persoalan pokok tuntas dalam tiga tahun ke depan.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Harrey Hadi, mengatakan tujuh infrastruktur strategis tersebut mayoritas pembangunan jalan dan sungai untuk memperlancar aksesibilitas aktivitas masyarakat serta mengurangi banjir.

    "Empat masalah pokok di Kota Palembang yaitu banjir, macet, kawasan kumuh, dan sampah, memang tidak bisa sekaligus dituntaskan sehingga akan kami tuntaskan bertahap sampai 2023," ujarnya, melansir Antara, Selasa, 13 Oktober 2020.

    Baca juga: Seorang Polisi di Yogyakarta Alami Strok Usai Amankan Demo

    Tujuh proyek infrastruktur yang pengerjaan ditargetkan dimulai 2021 itu seperti Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro sepanjang 10,7 kilometer, Jalan Lingkar Timur Palembang sepanjang 20,3 kilometer, pelebaran Jalan Parameswara, Jembatan Layang (flyover) Simpang Sekip, Underpass Simpang Charitas, Embung seluas 100 hektar, dan kolam retensi Simpang Bandara.

    "Proyek-proyek tersebut dibangun dari sharing dengan Pemprov Sumsel dan pemerintah pusat melalui kementerian," kata dia.

    Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro menjadi proyek yang sudah dipastikan pengerjaan fisiknya mulai awal 2021 setelah menyelesaikan tender dan DED pada 2020, proyek yang masuk RPJMN itu dibiayai Kementerian PUPR dan pembebasan lahannya sudah hampir tuntas.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id