comscore

Pabrik Pengolahan Minyak Kopra di Mojokerto Terbakar, 2 Gudang Ambruk

Clicks.id - 04 Juli 2022 18:03 WIB
Pabrik Pengolahan Minyak Kopra di Mojokerto Terbakar, 2 Gudang Ambruk
Petugas PMK berjibaku dengan api di pabrik pengolahan minyak kopra Mojokerto (Foto / Metro TV)
Mojokerto: Pabrik pengolahan minyak kopra milik PT Mandalindo Tata Perkasa di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin, 4 Juli 2022. Besarnya kobaran api membuat sebagian bangunan pabrik ambruk.

Diduga api muncul dari tungku pengolahan minyak kopra di bangunan belakang. Pantauan di lapangan, kobaran api dengan mudah membakar seluruh isi gudang berupa bahan pembuatan minyak kopra.
Hanya dalam waktu setengah jam, dua unit bangunan gudang roboh dan rata dengan tanah. Api pertama muncul dari tungku pengolahan minyak kopra di bangunan belakang.

Meski berusaha dipadamkan karyawan api tetap membesar hingga merambat ke bangunan lainya. Kebakaran ini membuat ratusan karyawan yang sedang bekerja di dalam diminta keluar pabrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, sejumlah truk pengiriman kelapa bahan baku kopra juga diminta untuk keluar lokasi pabrik karena api terus membesar.
 
Baca: Pabrik Tiner di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas

Sopir truk Bayu Nugroho mengatakan, kebakaran terjadi sekitar 11.30 WIB. Saat itu beberapa truk sedang menurukan kopra untuk dibawa ke dalam pabrik. Tiba-tiba saja dari belakang dari tungku pengolahan minyak muncul api dan satpam kebingungan mencari apar.

"Pekerja sempat memadamkan api dengan APAR, namun api keburu membesar hingga pekerja memilih menyelamatkan diri," katanya.

Untuk memadamkan api sejumlah pemadam kebakaran dari kabupaten dan Kota Mojokerto serta perusahaan kertas Ciwi Kimia dikerahkan ke lokasi. Meski begitu, upaya pemdaman tidak berjalan mudah. Ini karena banyak bahan minyak yang mudah terbakar.


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id