comscore

Vaksinasi Covid-19 di Kupang Tembus 94%

Antara - 24 Januari 2022 06:55 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kupang Tembus 94%
Tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang melakukan vaksinasi bagi warga Kota Kupang beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)
Kupang: Dinas Kesehatan menyebutkan cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat. Kini telah mencapai 94,44 persen dengan sasaran 315.066 orang.

"Pemerintah Kota Kupang tentu merasa bersyukur karena partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi sehingga capaian vaksinasi covid-19 terus meningkat," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin, 24 Januari 2022.
Ia menjelaskan, vaksinasi dosis pertama covid-19 di Kota Kupang telah dilakukan terhadap 315.066 orang dari 333.628 orang sasaran wajib vaksinasi. Sementara capaian vaksinasi dosis kedua covid-19 sudah mendekati 70 persen atau 68,37 persen, dengan 228.103 orang sasaran yang telah divaksinasi.

Baca: Binda Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah Haji dan Umrah

Dia menilai, tingginya capaian vaksinasi di Kota Kupang karena dukungan berbagai pihak seperti TNI/Polri dan organisasi profesi maupun partai politik yang ikut membantu melakukan vaksinasi massal covid-19 di Kupang.

Ernest menerangkan, pemerintah terus mendorong warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk segera melakukan vaksin. Sehingga bisa melindungi diri dari paparan virus korona, karena saat ini ketersediaan vaksin sangat memadai.

"Vaksinasi covid-19 sangat penting apalagi kasus varian baru covid-19 Omicron terus meningkat di sejumlah daerah di luar NTT, sehingga perlu diantisipasi secara dini dengan melakukan vaksin," jelasnya.


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id