comscore

Kader NasDem Kabupaten Malang Dibekali Pendidikan Politik

Daviq Umar Al Faruq - 28 Desember 2021 11:19 WIB
Kader NasDem Kabupaten Malang Dibekali Pendidikan Politik
DPD Partai NasDem Kabupaten Malang menggelar kegiatan Pendidikan Politik di Hotel Mirabell Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 26-27 Desember 2021. (Dok. NasDem Kabupaten Malang)
Malang: DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar kegiatan Pendidikan Politik di Hotel Mirabell Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, selama dua hari, yakni pada 26-27 Desember 2021. Kegiatan ini bertajuk Workshop Penguatan Struktur Partai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh; Anggota DPRD Propinsi Jatim Fraksi NasDem, Jajuk Rendra Kresna; serta para pengurus DPD maupun DPC Partai NasDem Kabupeten Malang. 

 



Ketua Fraksi NasDem Malang, Amarta Faza, mengatakan, sebagai salah satu partai politik di Kabupaten Malang, Partai NasDem memiliki kewajiban untuk melaksanakan pendidikan politik baik untuk kader maupun masyarakat. 

"Baik Kakak Dewa maupun Kakak Jajuk mengingatkan kami terkait pentingnya struktur partai di daerah dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Struktur partai ini menjadi organ partai politik untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah masing-masing," katanya, saat dikonfirmasi Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca juga: 3 Tahun, Politikus NasDem Jaga Satya Lencana Kebhaktian Sosial

Faza menerangkan, pendidikan politik ini juga mendatangkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang. Harapannya, peserta workshop dapat memahami berbagai tahapan dan mekanisme pengawasan pada Pemilu 2024.

"Struktur Partai harus ada dan hadir di setiap tingkatan untuk aktif menyongsong serta mensukseskan Pemilu yang akan datang," ungkap Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Malang tersebut.

Faza menegaskan, keluarga besar Partai NasDem berterima kasih dan mengapresiasi atah kesediaan kehadiran rekan-rekan KPU dan Bawaslu dalam acara pendidikan politik kali ini. Semoga kegiatan ini dapat semakin memperkuat tekad pengurus partai untuk solid mendengar dan ikut menyampaikan aspirasi masyarakat. 

"Apalagi turut hadir pada acara ini, rekan-rekan anggota Fraksi DPR RI dan DPRD selaku perpanjangan tangan dari partai yaitu dari mulai tingkat pusat, propinsi maupun daerah," terangnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id