comscore

Airlangga: Pesantren Harus Melahirkan Santripreneur

Al Abrar - 20 April 2022 19:28 WIB
Airlangga: Pesantren Harus Melahirkan Santripreneur
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022.
Tasikmalaya: Searah dengan perkembangan zaman yang kian maju sudah seharusnya pesantren bisa melahirkan santripreneur berkelanjutan. Hal tersebut seiring dengan semangat entrepreneurship di kalangan santri dan gelombang gerakan kewirausahaan di dunia santri saat ini.

“Lahirnya generasi baru santri (santripreneur) di pesantren-pesantren di tanah air, seperti di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya ini tentu saja patut diapresiasi dan didukung,” kata Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022.
Disebutkan Airlangga, berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan dan kreatifitas harus hadir di tengah-tengah pondok.

Baca: Ditanya Bakal Nyapres 2024, Airlangga: Semoga Doanya Makbul

“Tolong carikan satu ruangan di pesantren ini untuk menumbuhkan santripreuner dan kami nanti yang mengisi dan menyiapkannya,” kata Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR-RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat  serta tamu undangan lainnya.

Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ke Tasikmalaya dan Garut selama 2 hari, Rabu-Kamis (20-21 April, 2022) itu mendapat sambutan warga Jawa Barat. Nampak berbagai sepanduk dan atribut dukungan menyertai perjalanan sang menteri.

“Kehadiran kami ke Ponpes Suryalaya adalah amanah, membesarkan Suryalaya juga adalah amanah dari tokoh-tokoh Golkar yang senantiasa selalu dekat dengan Abah,” sebut Airlangga yang juga sempat berziarah ke makam pendiri dan sesepuh Ponpes Suryalaya.

Airlangga: Pesantren Harus Melahirkan Santripreneur

Menurut Airlangga, Suryalaya telah menjadi perekat hubungan yang erat antara ulama dan umaro. Selalu bersama-sama dan mendukung pemerintah. “Karena itu membesarkan pesantren Suryalaya adalah sebuah keharusan,”katanya.

Suryalaya Tetap Istikamah 

Dalam kesempatan yang sama disebutkan, Pondok dan seluruh sayap dibawah naungan Pesantren Suryalaya Tasikmalaya hingga kini masih tetap istiqomah bersama Partai Golkar. Demikian ditegaskan Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH. Baban Ahmad jihad pimpinan Ponpes Suryalaya

“Kedatangan Pak Airlangga merupakan anugrah bagi pesantren Suryalaya. Tolong dicatat ya, kami masih tetap istikamah,” kata KH. Baban Ahmad Jihad disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Menurutnya, keberpihakan kepada Partai Golkar sudah menjadi maklumat tertulis dari Abah (almarhum KH Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin atau Abah Anom), yang juga sebagai pinisepuh Golkar. 

“Sebagai murid Insyaallah kami semua akan tetap mentaati apa yg telah diamanahkan seperti tertulis dalam maklumatnya itu,” sambung KH. Baban Ahmad Jihad.


(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id