ASN Bekasi Diimbau tak Terima Kunjungan Kerja luar Daerah

    Antonio - 15 Maret 2020 17:30 WIB
    ASN Bekasi Diimbau tak Terima Kunjungan Kerja luar Daerah
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Cikarang: Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diminta membatalkan rencana penerimaan kunjungan kerja dari luar daerah. Hal itu salah satu langkah percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

    "Dan berbagai acara olahraga, budaya, car free day, konser musik, lomba-lomba, dan semua kegiatan luar ruang yang bersifat keramaian atau kerumunan massa agar dapat ditunda sementara," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Minggu, 15 Maret 2020.

    Eka juga mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan diri dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga konsisten menerapkan berbagai tindakan pencegahan baik untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

    Baca juga: Lockdown Perlu Pertimbangkan Kebutuhan Publik

    "Selama masa pandemik dianjurkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang sakit atau kondisi badan tidak bugar tetap di rumah dan memaksakan diri segera ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” jelasnya.

    Berkaitan dengan sektor pendidikan, imbuh Eka, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), sampai dengan SMA, baik negeri ataupun swasta serta perguruan tinggi, aktivitas belajar mengajar dapat dilakukan di rumah terhitung mulai 16-31 Maret 2020.

    "Khusus untuk guru serta dosen, tetap diminta untuk beraktivitas di satuan pendidikan masing masing dengan melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas)," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id