Operasional Ruas Tol Palembang-Kayuagung Kembali Ditunda

    Gonti Hadi Wibowo - 11 Februari 2020 19:35 WIB
    Operasional Ruas Tol Palembang-Kayuagung Kembali Ditunda
    Ruas Tol Palembang - Kayu Agung di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
    Palembang: Peresmian ruas tol Palembang-Kayuagung, di Sumatra Selatan, kembali ditunda. Operasional ruas tol sebelumnya direncanakan dibuka pada awal Februari 2020.

    “Kami masih menunggu informasi dari Istana, menunggu jadwal Presiden Jokowi. Mungkin, ditunda sampai Maret 2020," kata Kepala Proyek Tol Seksi satu Kayuagung-Palembang, Gunawan, Selasa, 11 Februari 2020.

    Gunawan mengatakan penundaan peresmian membuat pihaknya fokus melakukan penyempurnaan fasilitas. Seperti penambahan pintu keluar tol.

    Di sisi lain, pihaknya juga masih menunggu penyelesaian jembatan Ogan, Kabupaten Ogan Ilir, yang akan digunakan penngguna kendaraan untuk keluar dari jalur lintas Sumatra. 

    "Untuk sekarang exit tol masih keluar di Jakabaring, Palembang. Exit tol di jembatan Ogan mungkin bisa digunakan saat lebaran Idulfitri,” jelasnya.

    Sementara itu, Pimpinan Proyek Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi menambahkan pihaknya melakukan sedikit pembenahan seperti memperbaiki rambu-rambu yang rusak dan pekerjaan lainnya. Pihaknya optimistis peresmian ruas tol Palembang - Kayuagung akan diresmikan pada awal Maret 2020.

    "Perbaikan fasilitas masih terus kita lakukan sehingga saat operasional nanti kondisi ruas tol Palembang-Kayuagung sudah siap 100 persen,” pungkasnya.





    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id