Takut Serangan Balasan, Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri

    Octavianus Dwi Sutrisno - 24 Juni 2020 19:15 WIB
    Takut Serangan Balasan, Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri
    Lokasi kediaman Nus Kei di Tangerang, Banten. Medcom.id/Hendrik S
    Depok: Seorang anak buah John Kei terlibat dalam penyerangan di kediaman Nus Kei, di Greenlake City Cipondoh, Tangerang, Banten, menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis. Pria berinisial SR itu diantar pihak keluarga.

    "Intinya yang bersangkutan dengan penuh kesadaran, menyerahkan diri kepada pihak kepolisian," ucap Kasatreskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sa'bani, di Depok, Jawa Barat, Rabu, 24 Juni 2020.

    Wadi menuturkan, SR mengaku sempat kabur setelah ikut menyerang yang menewaskan anak buah Nus Kei, yaitu ER. SR, imbuhnya, juga mengaku sempat melukai salah satu korban dengan senjata tajam.

    "Dia merasa khawatir, ada penyerangan serupa terhadap keluarganya hingga memutuskan datang ke kantor polisi, menyerahkan diri," jelasnya.

    Baca: Pra-rekonstruksi John Kei Peragakan 43 Adegan

    Sebelumnya, John Kei bersama anak buahnya melakukan aksi kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, dan Green Lake City, Tangerang pada Minggu siang, 21 Juni 2020. John Kei dan 29 anak buahnya diringkus setelah aksi tersebut.
     
    Anak buah Nus Kei, Yustus Corwing alias ER, tewas akibat kena bacok dan satu anak buah lainnya, Angky mengalami putus pada empat jari tangan kanan akibat penyerangan yang dilakukan John Kei serta puluhan anak buahnya itu. Seorang sekuriti, Nugroho Adi Wibowo, juga terluka akibat tertabrak dan pengemudi ojek online, Andreansah, kena tembak pada bagian jempol kaki kanan.
     
    Polisi telah menyita sejumlah barang bukti antara lain, 28 tombak, 24 senjata tajam, tiga ketapel panah, dua stik baseball, 17 ponsel, dan sebuah decoder hikvision.
     
    John Kei dan anak buahnya dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Senjata Api, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 169 KUHP tentang Pemufakatan Jahat, Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Mereka terancam dihukum mati.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id