WNI dari Wuhan di Batam Disemprot Cairan

    Antara, Anwar Sadat Guna - 02 Februari 2020 12:08 WIB
    WNI dari Wuhan di Batam Disemprot Cairan
    Pesawat TNI AU satu di antaranya Hercules berada di apron Bandara Hang Nadim untuk mengangkut WNI dari Tiongkokmenuju Natuna, Minggu, 2 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Anwar Sadat
    Batam: Ratusan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Hubei, Tiongkok, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu, 2 Februari 2020. Petugas kemudian menyemprotkan cairan ke setiap WNI yang tiba. 

    Melansir Antara, setiap WNI yang turun dari tangga pesawat langsung disemprot. Para WNI itu diminta berputar oleh petugas, demi memastikan seluruh pakaian dan bagian luar tubuh terkena cairan.

    Selesai disemprot, WNI memasuki pesawat TNI AU yang bersiaga di Bandara Hang Nadim Batam, untuk membawa seluruhnya ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, untuk diobservasi dan karatina. WNI tampak sehat, meski beberapa di antaranya terlihat lelah setelah menempuh sekitar enam jam perjalanan dari Tiongkok.

    Pantauan Antara, seluruh WNI terlihat mengenakan masker saat turun dari pesawat. Mereka tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 09.00 WIB, segera berpindah ke pesawat milik TNI AU. 

    "Pesawat juga akan disemprot disinfektan sesuai prosedur keamanan kesehatan," kata Kepala KKP Kelas I Batam Achmad Farchanny melansir Antara, Minggu, 2 Februari 2020. 

    Sementara itu, pantauan Medcom.id, situasi di Bandara Hang Nadim Batam berjalan normal. Penjagaan pengamanan dilakukan sejumlah personel kepolisian.

    "Untuk di Bandara Hang Nadim sendiri, kami mengerahkan satu SSK personel Polda Kepri untuk melakukan pengamanan. Selain dari Polda juga ada petugas Aviation Security (Avsec) bandara dan Imigrasi," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Bandara Hang Nadim, Minggu, 2 Februari 2020.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id