Kabupaten Sikka Berlakukan Jam Malam

    Antara - 15 Mei 2020 11:47 WIB
    Kabupaten Sikka Berlakukan Jam Malam
    Ilustrasi. Medcom.id
    Kupang: Pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberlakukan jam malam untuk semua aktivitas. Pemberlakuan jam malam setelah delapan orang klaster KM Lambelu dinyatakan positif korona (covid-19).

    "Ia benar. Sudah mulai diberlakukan sejak kemarin dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, di Kupang, Jumat, 15 Mei 2020, melansir Antara.

    Dia mengaku pemberlakuan jam malam sudah terhitung sejak Kamis malam, 14 Mei 2020. Petrus mengatakan Bupati mengimbau seluruh aktivitas masyarakat di kantor dan kelompok masyarakat dihentikan pukul 17.00 WITA, dan selanjutnya berada di rumah.

    Baca: 4 Pasien Korona di Indramayu Satu Keluarga

    Kemudian segala aktivitas keagamaan yang berkaitan dengan mobilisasi massa dihentikan atau ditiadakan dan dilakukan secara individu di rumah masing-masing. Selain itu, semua aktivitas perekonomian, perdagangan, pasar, toko dan rumah makan juga harus ditutup pada pukul 17.00 WITA.

    "Tak hanya itu, semua rumah makan juga diimbau tak boleh menerima makan di tempat. Tetapi diimbau untuk beli dan makan di rumah masing-masing," ujar dia.

    Warga pun tidak diperkenankan menyelenggarakan pesta, acara arisan, dan kumpul keluarga. Para kepala desa diminta menindaklanjuti imbauan untuk menyosialisasikan dan melakukan pengawasan.

    "Imbauan itu diberlakukan sampai dengan batas yang tidak ditentukan," tambah dia.

    Dia memastikan pihaknya akan menindak warga yang tak mengindahkan imbauan itu. Sebab, kata dia, imbauan dibuat demi kesehatan bersama.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id