Pembahasan LKPJ Bupati Jepara Ditunda Lagi

    Rhobi Shani - 20 Mei 2020 17:24 WIB
    Pembahasan LKPJ Bupati Jepara Ditunda Lagi
    Ruang rapat paripurna DPRD Jepara nampak lengang. Medcom.id/Rhobi Shani
    Jepara: Rapat paripurna DPRD Jepara membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Jepara kembali ditunda. Ini merupakan penundaan kedua kali, lantaran tak memenuhi kuorum.

    Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali, menyatakan dari 50 anggota DPRD Jepara, yang hadir hanya 22 orang. Jumlah itu masih kurang untuk memenuhi kuorum, yaitu 26 orang.

    "Saya kira ini tidak perlu terjadi. Bahasan kita adalah soal LKPJ Bupati. Secara etika ini tentu tidak baik bagi DPRD Jepara. Bagaimana pertanggungjawabn kita kepada rakyat," ujar Imam ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 20 Mei 2020.

    Beberapa anggota DPRD Jepara yang hadir mengatakan tidak mengerti apa yang menyebabkan sebagian besar anggota tidak hadir. Mereka pun tidak bisa menyimpulkan ketidakhadiran anggota lantaran terkait mosi tidak percaya Ketua DPRD Jepara.

    "Apakah ini ada hubungannya dengan mosi tak percaya terhadap Ketua DPRD Jepara? Saya kira tidak ada. Tapi tidak elok kalau pembahasan LKPJ Bupati yang sudah ditunda ini ditunda lagi. Tentu sangat disayangkan sekali," ujar Dendi anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

    Staf Sekretariat DPRD Jepara, Suroto, menguraikan anggota DPRD yang tidak hadir antara lain dari Fraksi PDI Perjuangan, NasDem, dan Gerindra. Dari delapan anggota Fraksi PDI Perjuangan tidak ada satupun yang hadir.

    Tujuh orang anggota DPRD dari Partai NasDem juga  tidak ada yang hadir. Begitu juga dari Gerindra, sebanyak lima orang tidak hadir semua.

    "Jadi sesuai dengan aturan yang ada, rapat kembali ditunda. Nanti setelah Lebaran akan dilakukan pembahasan paripurna. Akan diagendakan ulang," kata Suroto.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id