Jateng Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Korona

    Mustholih - 24 Maret 2020 15:21 WIB
    Jateng Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Korona
    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat konferensi jarak jauh dengan Presiden Joko Widodo. Foto: Humas Pemprov Jateng.
    Semarang: Sejumlah gedung milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah disiagakan untuk dijadikan tempat isolasi pasien penderita virus korona (covid-19). Gedung akan digunakan bila rumah sakit rujukan sudah tak mampu menampung pasien positif korona.

    "Kalau kondisi memburuk, kami sudah menyiapkan beberapa tempat sebagai ruang isolasi. Balai diklat dan hotel milik Pemprov memiliki kamar lumayan banyak, sehingga bisa disiapkan untuk itu," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 24 Maret 2020.

    Ganjar menerangkan gedung yang siap digunakan yakni Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Provinsi Jateng; Balai Diklat Kementerian Agama Jateng; Asrama Haji Donohudan, Boyolali; Hotel Kesambi; dan Gelanggang Olahraga Jatidiri, Semarang.

    "Saya sudah meminta BPBD untuk mendata, berapa jumlah tenda yang kita punya. Kami sudah mengantisipasi sampai sedetail itu sambil terus berusaha melakukan langkah-langkah preventif," tegas Ganjar.

    Baca: Presiden Kirim 10 Ribu APD ke Jateng

    Ganjar mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk membantu menangani penyebaran virus korona di Jateng. Ganjar berharap wabah virus korona di Jateng tidak semakin memburuk.

    "Kita harus melakukan tindakan preventif untuk pelandaian jumlah penderita. Supaya tidak semua tertular dan dibawa ke rumah sakit," jelas Ganjar.

    Pemerintah Provinsi Jateng sudah menyiapkan 58 rumah sakit untuk menanggulangi wabah virus korona. Dia menerangkan puluhan rumah sakit dibagi menjadi tiga lini untuk merawat pasien covid-19. 

    "Rumah sakit lini satu sebanyak 13 unit, lini dua 45 unit dan lini tiga adalah sisanya," terang Ganjar.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id