Aktivitas di Secapa AD Tetap Berjalan

    P Aditya Prakasa - 11 Juli 2020 18:25 WIB
    Aktivitas di Secapa AD Tetap Berjalan
    KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Kodam III Siliwangi. Medcom.id/ P Aditya Prakasa
    Bandung: Kegiatan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) masih berjalan, meski menjadi klaster penyebaran covid-19. Tapi, pengawasan dan protokol kesehatan di sekolah tersebut dilaksanakan lebih ketat.

    "Kegiatan mereka masih berlanjut sesuai kurikulum, kebetulan mereka sudah selesai semua jadwal yang bersifat akademis maupun keluar. Jadi ini adalah minggu-minggu terakhir sebelum ditutup pendidikannya yang rencananya akhir bulan ini," ucap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 11 Juli 2020.

    Baca: Covid-19 di Secapa AD Ketahuan Bermula dari Keluhan Bisul

    Andika mengatakan, pengawasan yang dilakukan meliputi kesehatan para anggota TNI yang positif. Pemberian obat-obatan pun terus dilakukan.

    "Jadi di dalam kegiatan sehari-hari sesuai jadwal mereka pun kita isolasi. Tapi bukan di dalam barak saja, tetap keluar. Setiap mereka kita belikan obat, misalnya kita awasi dalam hal istirahat. Jam 9 istirahat malam, HP mati, dengan harapan mereka punya jam istirahat yang cukup," kata Andika.

    Sementara itu, Andika mengungkap sejumlah anggota TNI yang kini dirawat di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, dalam keadaan baik. Sebagian pasien telah diperbolehkan kembali ke Secapa AD.

    "Semuanya masuk dalam kategori ringan. Total yang di RS Dustira ada 30, saat ini sisa 17, lainnya dipulangkan (ke Secapa)," ucap Andika.

    Andika sempat berdialog dengan para anggotanya yang berada di Secapa AD mengenai kondisi kesehatan mereka. Mereka pun mengaku dalam kondisi baik-baik saja.

    "Sisanya, yang saya jumpai barusan di Secapa, saya tanya satu persatu, saya ambil tiga random dan tidak ada koordinasi sama sekali. Saya tanya 'Apa yang dirasakan sebenarnya?' yang dirasakan sama sekali tidak ada," ucap dia.


    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id