Pemkab Bekasi Terus Pantau Mahasiswa di Wuhan

    Antonio - 29 Januari 2020 20:17 WIB
    Pemkab Bekasi Terus Pantau Mahasiswa di Wuhan
    Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengunjungi keluarga mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang terisolir di Wuhan, China, Rabu, 29 Januari 2020. Dokumentasi/ Istimewa.id
    Bekasi: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengunjungi kediaman keluarga Husnia, mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang terisolir di Wuhan, Tiongkok. Husnia merupakan mahasiswa Kabupaten Bekasi yang sedang menjalankan program pertukaran pelajar dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya.

    "Saya sengaja datang untuk memberikan support kepada keluarga terutama orang tua dari anak kita Husnia dan alhamdulillah menurut keluarganya kondisinya dalam keadaan sehat walafiat," kata Eka di Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Rabu, 29 Januari 2020.

    Eka mengatakan Pemkab Bekasi akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri maupun KBRI di Tiongkok untuk terus memantau kondisi Husnia di Wuhan.

    Eka berharap agar Husnia bersama seluruh rekan-rekannya di Wuhan dapat segera pulang ke tanah air dengan kondisi selamat dalam waktu dekat.

    Sebelumnya masih ada sekitar 100 warga negara Indonesia (WNI) yang tidak bisa keluar dari kota sumber virus korona di Wuhan, Tiongkok. Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tiongkok pun berupaya memberikan bantuan.
     
    Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri RI telah mengalokasikan dana untuk menyuplai logistik bagi WNI yang masih di Wuhan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id