Napi Lapas Tangerang Gantung Diri

    Hendrik Simorangkir - 17 Agustus 2019 09:36 WIB
    Napi Lapas Tangerang Gantung Diri
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Tangerang: Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tangerang, tewas gantung diri di dalam selnya. Narapidana berinisial S tewas sekira pukul 15.30 WIB. 

    "Kejadian menurut info dari teman-teman di lokasi itu sekitar jam 15.30 WIB pada waktu mau bagi makan sore," ujar Kalapas Pemuda Klas IIA Tangerang Jumadi, Jumat, 16 Agustus 2019.

    Jumadi mengatakan, korban S sebelum mengakhiri hidupnya ternyata sedang diasingkan oleh teman sesama satu sel. Hal tersebut, lanjutnya, karena S sering berbuat kericuhan layaknya orang stres.

    "Kebetulan korban diasingkan karena dia selama ini kan sudah beberapa kali diasingkan karena mukulin temannya. Ada yang bilang seperti yang stres sejak penyidikan dulu sudah kayak gitu," katanya.

    Jumadi menuturkan, S mengakhiri hidupnya menggunakan kain yang dililitkan ke lehernya juga ember yang digunakan untuk pijakan berdiri sebelum melompat.

    "Informasi yang didapat dari teman di sebelah sel korban, S saat mau dikasih makan siang sudah gantung diri pakai kain dan ada ember buat injekan kaki. Dorong sendiri embernya," jelasnya.

    Jumadi menjelaskan, korban dipastikan meninggal murni bunuh diri tanpa ada korban bekas dianiaya. Hal itu terungkap setelah tim dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tangerang memeriksa tubuh korban setelah menerima laporan dari petugas Lapas.

    "Sudah diidentifikasi dan tim inafis, korban tewas gantung diri, karena ada tanda-tandanya. Memang kelihatan sekali keluar mani, keluar kotoran. Hasil pemeriksaan polisi tidak ada tanda-tanda dianiaya dan sebagainya, sudah dikirim ke rumah sakit," katanya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id