Panti Dinsos Jabar Layak Ditempati Difabel

    Roni Kurniawan - 17 Januari 2020 20:28 WIB
    Panti Dinsos Jabar Layak Ditempati Difabel
    Pemprov Jabar menggelar konferensi pers terkait penanganan difabel Wyata Guna di Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Kementerian Sosial (Kemesos) memastikan panti rehabilitas disabilitas di Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat lebih baik ketimbang Balai Wyata Guna. Fasilitas penunjang para difabel juga sesuai dengan yang dibutuhkan.

    "Kita sudah meninjau langsung ke panti Dinsos Jabar di Cibabat, Kota Cimahi. Kami nilai sangat bagus, layak bagi saudara-saudara penerima manfaat yang telah berakhir masa retensinya di Wyata Guna," ujar Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, Idit Supriatna, Jumat, 17 Januari 2020.

    Idit mengatakan penempatan difabel di panti Dinsos Jawa Barat telah mendapat persetujuan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar pun menjamin pelayanan terhadap para difabel sama layak dengan di Wyata Guna.

    "Kami juga sudah mempersiapkan tempat selama dua hari ini agar saudara-saudara kita ini nyaman di sana. Kami terbuka untuk mereka," ungkap Dodo. 

    Dodo menuturkan, panti di Dinsos Jabar mampu menampung sebanyak 100 orang dengan dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya ruangan untuk pelatihan atau keterampilan, ruang pertemuan, serta kantin dan warung. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id