Pertamina Masih Sedot Minyak Sisa Kebakaran Pipa di Cimahi

    Antara - 23 Oktober 2019 17:49 WIB
    Pertamina Masih Sedot Minyak Sisa Kebakaran Pipa di Cimahi
    Puslabfor Mabes Polri mendatangi lokasi kebakaran pipa Pertamina di Kampung Mancong, RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (23/10) sore. MEDIA INDONESIA Koresponden/ Dep dep
    Bandung: Pertamina menyatakan hingga kini masih melakukan sterilisasi dengan menyedot minyak yang masih tersisa usai kebakaran pipa minyak di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa, 23 Oktober 2019. VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan pihaknya telah menurunkan 90 personel untuk menyisir area yang diduga masih mengandung minyak.

    "Konsentrasi Pertamina saat ini untuk finalisasi pembersihan BBM serta menjaga aliran air maupun parit tetap aman. Di saat bersamaan, kami juga menangani pipa yang terdampak," kata Fajriyah di Bandung, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Fajriyah menjelaskan penyedotan tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil tangki yang memiliki fasilitas pompa. Selain itu para petugas juga menyisir sisa minyak di parit serta sawah sekitar lokasi kebakaran. Selain itu menurut  Fajriyah stok BBM untuk wilayah Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi dan sekitarnya berada dalam kondisi cukup.

    Pasokan untuk wilayah tersebut disuplai oleh Terminal BBM Padalarang dan Terminal BBM Ujung Berung. "Hari ini, kami juga melakukan alih suplai dari TBBM Cikampek untuk mendukung ketersediaan BBM di sebagian area di Purwakarta," jelas Fajriyah.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id