Pemprov Sulsel Bakal Kaji Pemangkasan Kepangkatan PNS

    Muhammad Syawaluddin - 21 Oktober 2019 20:34 WIB
    Pemprov Sulsel Bakal Kaji Pemangkasan Kepangkatan PNS
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan mengkaji kebijakan pemangkasan sistem kepangkatan aparatur sipil negara (ASN). Kebijakan pemangkasan ASN itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato pelantikan, pada Minggu, 20 Oktober 2019.

    "Itu baru mau dikaji, jadi bukan akan dihapus begitu saja. Nanti akan dilihat jabatan itu akan menjadi jabatan fungsional," kata Nurdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

    Nurdin mengatakan dengan adanya penyederhanaan birokrasi tersebut , ASN tidak harus pensiun lebih dini karena sesuai aturan jabatan fungsional pensiun pada usia 60 tahun. 

    "Malah jabatan fungsi kan tidak perlu harus pensiun lebih dini, jabatan fungsional itu harus 60 tahun juga, jadi ada plus minusnya," jelasnya. 

    Tapi, Nurdin Abdullah memastikan bahwa apapun menjadi keputusan dari Presiden Joko Widodo terkait birokrasi di pemerintahan pihaknya siap untuk melaksanakan hal tersebut. 

    Nurdin juga yakinm Jokowi dalam menyampaikan kebijkan itu dalam pidato kenegaraan telah mengkaji. Presiden pasti telah memikirkan dengan matang kebijakan baru itu. 

    "Apapun yang menjadi keputusan kita harus jalankan dan saya kira ini sudah menjalani kajian yang bagus, presiden pasti sudah memikirkan hal itu," jelasnya. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id