Pemkab Bekasi Akan Bentuk Forum Penanganan Sampah Sungai

    Antonio - 09 September 2019 17:49 WIB
    Pemkab Bekasi Akan Bentuk Forum Penanganan Sampah Sungai
    Seorang anak tengah melihat kondisi penumpukan sampah di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Kamis, 5 September 2019. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membentuk Forum Penanganan Sampah Sungai. Hal itu menindaklanjuti maraknya penumpukan sampah yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi sejak beberapa waktu lalu.

    Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Doddy Agus, mengatakan pihaknya berencana mengundang sejumlah pihak untuk membicarakan hal tersebut.

    "Kedepan kita akan bentuk forum penanganan sampah sungai. Beranggotakan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, desa dan kecamatan, Satpol PP," kata Doddy di Bekasi, Senin, 9 September 2019.

    Doddy menjelaskan pihaknya juga berencana melibatkan unsur TNI yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum ke dalam forum tersebut. Nantinya forum tersebut direncanakan akan membantu mengatasi persoalan sampah yang ada di sungai di Kabupaten Bekasi.

    "Nanti di forum itu mereka senantiasa menginformasikan ada sampah yang ada di kali, kita segera bertindak cepat barang-bareng. Kalau ada sampah dikeroyok bareng-bareng," jelas Doddy.

    Selama enam bulan terakhir, persoalan sampah di sungai yang ada di Kabupaten Bekasi kerap menjadi perhatian. Mulai dari Kali Pisang Batu, Kali Cibalok, Kali Busa hingga Kali Jambe di Kecamatan Tambun Selatan yang beberapa waktu lalu dibersihkan.

    Pemkab Bekasi kerap berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menangani persoalan sampah di kali-kali tersebut namun permasalahan sampah ini belum juga usai.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id