Siswa di Jepara Gelar Salat Gaib untuk Habibie

    Rhobi Shani - 12 September 2019 11:51 WIB
    Siswa di Jepara Gelar Salat Gaib untuk Habibie
    Sejumlah Siswa SMA Negeri 1 Tahunan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggelar salat gaib untuk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
    Jepara: Sejumlah Siswa SMA Negeri 1 Tahunan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggelar salat gaib untuk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Salat dilaksanakan di masjid sekolah.

    Guru SMA Negeri 1 Tahunan, Arif Sodiqin, mengatakan salat gaib sebagai wujud belasungkawa. Para siswa juga melakukan doa bersama mengiringi kepergian Bapak Teknologi itu.

    “Salat gaib kepada beliau (BJ Habibie) ini bentuk penghormatan sebagai tokoh nasional dan bapak bangsa yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa,” ujar Arif, Kamis, 12 September 2019.

    Arif mengatakan sosok BJ Habibie adalah teladan. Ia merupakan salah satu cendekiawan muslim Indonesia yang mengabdikan diri untuk bangsa.
     
    “Beliau cendekiawan tapi puasa senin kamis. Habibie adalah contoh bagi siswa untuk menyeimbangkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan rohani,” kata Arif.
     
    Seorang siswa, Bagus Aditya, mengaku berduka atas berpulangnya Habibie. Ia merupakan teladan generasi muda di bidang teknologi. 

    “Karya beliau yang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia salah satunya pesawat. Beliau sosok yang pandai dan patut jadi contoh generasi muda,” kata Bagus.

    BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun. Presiden ke-3 RI wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 18.05 WIB. Pembuat pesawat N250 Gatot Kaca itu menghembuskan nafas terakhirnya karena faktor usia dan gagal organ.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id