Perjalanan KA di Lahat Terlambat hingga 7 Jam karena Banjir

    Gonti Hadi Wibowo - 10 Januari 2020 16:00 WIB
    Perjalanan KA di Lahat Terlambat hingga 7 Jam karena Banjir
    Suasana di stasiun Kertapati, Kota Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
    Lahat: Banjir bandang yang melanda Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan, Kamis, 9 Januari 2020, membuat lalu lintas kereta api terganggu. Keberangkatan kereta bahkan tertunda hingga tujuh jam.

    Manager Humas Divisi Regional III Palembang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Aida Suryanti mengatakan operasional kereta api yang tertahan salah satunya relasi Kota Lubuk Linggau-Lahat.

    “Kemarin memang sempat terganggu operasional kereta api akibat dampak banjir luapan sungai tetapi saat menjelang malam sudah bisa dilewati," kata Aida, Jumat, 10 Januari 2020.

    Menurutnya, jalur kereta api yang terendam banjir itu berada di kawasan Bungamas-Sukaraja. Saat ini, banjir di lokasi itu telah surut dan lumpur yang mengendap sudah dibersihkan.

    "Ada dua titik yang terendam yakni, di kilometer 461-462 dan kilometer 460,” ungkapnya.

    Ia pun mengimbau masyarakat tidak khawatir dengan terendamnya jalur kereta api karena pihaknya terus berupaya agar keselamatan masyarakat tetap terjaga saat berpergian dengan kereta api.

    "PT KAI selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan termasuk dalam mengantisipasi dampak banjir karena luapan sungai," jelasnya.

    Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat, Marjono menambahkan, jalan umum dan jalur kereta api juga terdampak akibat banjir bandang di Lahat.

    “Jalur kereta api yang terdampak di Lahat memang setinggi jalan raya. Tetapi hari ini sudah surut dan bisa dilalui oleh kereta,” pungkasnya.






    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id