Ratusan Siswa SD di Bogor Salat Gaib untuk Habibie

    Rizky Dewantara - 12 September 2019 13:39 WIB
    Ratusan Siswa SD di Bogor Salat Gaib untuk Habibie
    Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Birrul Waalidain Bogor, Jawa Barat, menggelar salat gaib untuk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.
    Bogor: Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Birrul Waalidain Bogor, Jawa Barat, menggelar salat gaib untuk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Salat gaib dilaksanakan di musala sekolah.

    Ketua yayasan Birrul Waalidain, Memed Jalaludin mengaku salat gaib yang dilaksanakan di musala SD Birrul Waalidain, diwajibkan kepada seluruh siswa-siswi SD dan para guru untuk mendoakan tokoh nasional sekaligus tokoh demokrasi bagi bangsa Indonesia.

    "Doa kami mengiringi kepergian Pak Habibie menuju tempat peristirahatan terakhir," ucap Memed usai salat gaib di musala SD IT Birrul Waalidain, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2019.

    Memed menuturkan, berbicara tentang sosok Habibie sangat identik dengan kemajuan, demokrasi, teknologi, agamis, cerdas, dan nasionalis.

    Lebih lanjut, di lingkungan sekolah ini pun, ada beberapa anak yang bernama Habibie. Dirinya meyakini, nama Habibie diberikan oleh orang tuanya karena terinspirasi sosok Presiden ke-3 RI.

    "Orang tua yang memberikan nama Habibie, karena ingin anaknya sama seperti BJ Habibie, yang pintar, cerdas dan paham dengan agama Islam," tutupnya.

    Siswa kelas 6 di SD IT Birrul Waalidain, Muhamad Rizky Habibie mengaku sosok BJ Habibie dikenal sebagai tokoh nasional dan pembuat pesawat terbang.

    "Saya doakan semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya singkat.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id