comscore

Mensos Bantu Penyembuhan Trauma Anak-Anak Pengungsi Erupsi Semeru

Daviq Umar Al Faruq - 12 Desember 2021 15:40 WIB
Mensos Bantu Penyembuhan Trauma Anak-Anak Pengungsi Erupsi Semeru
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, di Lapangan Desa Penanggal, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu, 11 Desember 2021. Dokumentasi/ Kominfo Lumajang.
Lumajang: Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, membantu penyembuhan trauma anak-anak pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lapangan Desa Penanggal, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Berhiaskan balon warna-warni dan semarak tawa anak-anak menjadi warna tersendiri di tenda yang didirikan oleh Kementerian Sosial tersebut. Suasana tenda makin ramai dan ceria seiring hadirnya Mensos Risma.
Risma mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi. "Ayo anak-anak kita bernyanyi ya. Ibu juga punya hadiah untuk kalian," kata Risma di lokasi, Sabtu, 11 Desember 2021.

Baca: Bupati Lumajang Janji Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Kegembiraan berlanjut dengan pemberian mainan untuk anak-anak. Semua anak mendapatkan aneka mainan yang sengaja dibawa oleh Risma untuk menghibur.

Boneka, mobil-mobilan, dan mainan lain dibagi merata untuk semua anak-anak. Selain itu juga perlengkapan belajar seperti tas, alat tulis dan buku.

"Siapa yang mau mainan ini? Sini maju. Ini untuk anak laki-laki ya, dan yang ini untuk anak perempuan. Kalian suka kan," jelas Risma.

Anak-anak pun antusias menyambut mainan yang dibagikan oleh Risma. Suara bersautan seakan menghapus duka yang mendalam akan bencana erupsi di tempat mereka. "Saya bu, saya yang itu ya bu menteri. Asik," sahut Alan, salah satu anak di pengungsian .

Tak hanya membagikan mainan, Risma mengajak anak-anak main kereta-keretaan. Mereka berbaris dan berjalan sambil bernyanyi mengelilingi beberapa tenda di Lapangan Tirtosari.

"Ayo siapa yang ikut main kereta keretaan? Nanti saya kasih hadiah," teriak Risma yang disambut anak-anak dengan gegap gempita.

Dalam kesempatan tersebut Risma juga menitipkan pesan untuk anak-anak agar tidak larut dalam kesedian dan kembali bangkit. Risma juga minta agar anak-anak giat belajar agar bisa menggapai cita-cita.

"Anak-anak kalian harus semangat ya, tidak boleh bersedih terus. Harus bangkit dan semangat untuk belajar agar tercapai cita-cita kalian," ujar Risma.

Dalam kesempatan tersebut Risma juga memberikan santuan kepada ahli waris korban jiwa Erupsi Gunung Semeru. Risma ingin agar mereka bisa ikhlas dan kembali bangkit serta tidak terus meratapi keadaan.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id