comscore

Remaja di Pacitan Bakar Rumah Lantara Tak Dibelikan HP

Clicks.id - 15 Mei 2022 11:16 WIB
Remaja di Pacitan Bakar Rumah Lantara Tak Dibelikan HP
Kondisi rumah di Pacitan ludes dibakar anak pemilik rumah. Foto /Metro TV
Pacitan: Seorang remaja di Pacitan, Jawa Timur, membakar rumah orang tuanya pada Sabtu, 14 Mei 2022. Tindakan nekat ini dilakukan pelaku bernama Indra Firanda, 16, karena kesal tidak dibelikan handphone (hp) oleh orang tuanya.

Berdasarkan rekaman video amatir, terlihat rumah berbentuk joglo di Desa Taman Asri, Kecamatan Pringkuku, Pacitan itu ludes terbakar. Kobaran api terlihat cukup besar melalap seluruh bagian bangunan rumah.
"Dugaan sementara akibat pelaku kesal tidak dibelikan ponsel. Kami juga masih menyelidiki termasuk memeriksa kejiwaan pelaku yang diduga memang terganggu," kata Kanit Reskrim Polsek Pringkuku, Aipda Dedy Yudiantoro, saat dikonfirmasi.

Baca: KKB Bakar Perumahan Guru di Ilaga, Papua

Besarnya kobaran api juga membuat warga di sekitar lokasi tidak berani mendekat untuk memadamkan api. Mereka hanya melihat dari kejauhan, menyaksikan detik-detik rumah yang ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun, tindakan nekat ini bermula saat anak pasangan Miswadi (48) dan Jamilah ini marah. Penyebabnya pelaku minta diberikan Hp, namun tidak dituruti.

Begitu kedua orang tuanya lengah, pelaku mengambil sebuah korek api dan langsung membakar menggunakan daun kelapa kering. Begitu rumah terbakar, pelaku kemudian lari ke rumah tetangganya. Selang beberapa jam, pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Miswadi mengatakan putranya memang kerap bertindak kasar. Dia bahkan sering mengancam orang tuanya jika kemauannya tidak segera dituruti.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id