comscore

Bejat, 2 Pria di Aceh Timur Perkosa Anak di Bawah Umur Hingga Hamil 8 Bulan

Fajri Fatmawati - 07 April 2022 21:28 WIB
Bejat, 2 Pria di Aceh Timur Perkosa Anak di Bawah Umur Hingga Hamil 8 Bulan
Ilustrasi Medcom.id
Aceh Timur: Satreskrim Polres Aceh Timur menangkap dua pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Korban diperkosa oleh dua pelaku berkali-kali hingga hamil 8 bulan.

Kasihumas Polres Aceh Timur, AKP AS Nasution, mengatakan, peristiwa yang menimpa anak di bawah umur tersebut terjadi pada Agustus 2021, di Desa Buket Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.
“Pelaku berinisial IW, 60, dan MD, 55, keduanya merupakan tetangga korban,” kata Nasution, Kamis, 8 April 2022.

Awalnya, pencabulan terjadi berkali-kali dilakukan oleh kedua pelaku terhadap korban. Namun berdasarkan keterangan korban yang pertama kali melakukan adalah MD.

"Baik MD maupun IW saat melakukan pencabulan berbeda tempat dan waktu, bahkan apa yang diperbuat MD terhadap EM tidak diiketahui oleh IW dan sebaliknya," ujarnya.

Baca: Siswi SMP di Jepara Diperkosa Bergilir oleh 8 Pria Pengangguran

Dalam menjalankan aksi bejatnya itu, kedua pelaku merayu dan memberikan sejumlah uang kepada korban. Pada pertengahan Januari 2022, kakak korban curiga dengan perubahan bentuk badan adiknya, kemudian dilakukan tes dengan alat kehamilan dan dinyatakan positif.

"Mengetahui adiknya hamil, kakak korban kemudian menghubungi ibu mereka yang sedang merantau di Malaysia. Setelah memperoleh izin pulang ke Indonesia ibu korban melaporkan kejadian yang menimpa pada putrinya ke SPKT Polres Aceh Timur pada Kamis, 24 Maret 2022," ungkapnya.

Laporan tersebut ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polres Aceh Timur dengan melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku, hingga pada akhirnya pada Jumat, 25 Maet 2022 MD berhasil ditangkap dari sebuah gubuk sawit di Desa Buket Pala.

"Selanjutnya pada pukul 23.45 Tim juga berhasil mengamankan IW dari sebuah bengkel di Desa pasir Putih, Kecamatan Ranto Peuereulak," jelasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenai Pasal 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan hukuman penjara paling singkat 150 bulan dan paling lama 200 bulan dan atau pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan ancaman hukuman penjara paling lama 90 bulan.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id