comscore

Populer Daerah: Yogyakarta Darurat Sampah Hingga Viral Pengendara Fortuner Curi Ponsel

Whisnu Mardiansyah - 11 Mei 2022 09:22 WIB
Populer Daerah: Yogyakarta Darurat Sampah Hingga Viral Pengendara Fortuner Curi Ponsel
Gunungan sampah di Jalan Hayam Wuruk, Kota Yogyakarta yang hampir menutup setengah badan jalan. Medcom.id/ Mustaqim
Berbabagi peristiwa menjadi tajuk pemberitaan utama di sejumlah daerah sepanjang Selasa, 10 Mei 2022. Di antaranya, darurat sampah di Yogyakarta hingga viral pengendara mobil fortuner kedapatan curi ponsel.

Berikut berbagai berita populer yang telah dirangkum medcom.id:

Yogyakarta Darurat Sampah

Tumpukan sampah memenuhi sejumlah sudut jalan di tempat pembuangan sampah (TPS) wilayah Kota Yogyakarta, Selasa, 10 Mei 2022. Tumpukan sampah itu menggunung di TPS hingga sejumlah depo pembuangan sampah.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Sugeng Darmanto, mengatakan wilayahnya dalam situasi darurat sampah pada hari keempat penutupan TPST Piyungan. Ia menilai situasi itu menunjukkan persoalan sampah bernilai mahal.
 
"Sudah memasuki tahap itu (darurat sampah)," Kata Sugeng saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 10 Mei 2022.
Selengkapnya di sini: TPST Piyungan Diblokir, Kota Yogyakarta Darurat Sampah
 

Pengendara Mobil Mewah Curi Ponsel

Polisi memburu pelaku pencurian satu unit telepon genggam yang dilakukan seorang pria dengan mengendarai mobil fortuner di kawasan Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Video pencuriannya viral di media sosial.
 
"Betul kejadian pencurian oleh seorang pria dengan kendaraan mobil fortuner yang terjadi pada pukul 02:00 WIB dini hari tadi. Tepatnya di gerai the top chicken, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citereup," ujar Kapolsek Citereup Kompol Eka Chandra saat dihubungi medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 9 Mei 2022.
 
Ia menjelaskan, untuk barang yang hilang yang diambil pelaku yakni satu unit telepon gengam merk realme. Pihaknya sampai saat ini masih memburu pelaku pencurian yang terekam oleh kamera CCTV dan viral di media sosial. 

Selengkapnya di sini: Polisi Buru Pengendara Fortuner Pencuri Ponsel yang Viral di Medsos
 

Demo Penolakan DOB di Papua

Anggota TNI dan Polri membubarkan sebagian para pendemo yang menolak pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Kota Jayapura. demo berlangsung di Jalan Biak, Lingkaran Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Para pengunjuk rasa mulai berkumpul sekitar pukul 10.00 WIT. Puluhan demonstran itu kemudian dihadang oleh personel Brimob Polda Papua dengan menggunakan mobil water cannon.
 
Namun beberapa saat kemudian, para demonstran berhasil dibubarkan menggunakan gas air mata. Sementara itu aktivitas masyarakat di Jalan Biak mulai berjalan normal setelah pembubaran massa.

Selengkapnya di sini: Aparat Bubarkan Demo Penolakan DOB di Jayapura


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id