comscore

Ganjar Sebut 11,4 Juta Pemudik Masuk Jateng Selama Libur Lebaran

Mustholih - 11 Mei 2022 17:41 WIB
Ganjar Sebut 11,4 Juta Pemudik Masuk Jateng Selama Libur Lebaran
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan sebanyak 11,4 juta pemudik dengan 2,7 juta unit kendaraan masuk Jateng selama libur Lebaran Idulfitri 2022.

Ganjar mengatakan animo masyarakat mudik Lebaran pada tahun ini begitu besar sebab selama dua tahun belakangan tidak bisa pulang kampung akibat pandemi covid-19.
"Tercatat ada sekitar 11,4 juta pemudik yang masuk ke Jawa Tengah dengan total 1,7 jutaan kendaraan," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca: Jalur Arteri Karawang Padat Imbas Kebijakan One Way

Ganjar menilai tidak ada kejadian menonjol yang meresahkan warga selama libur Lebaran Idulfitri 2022. Ganjar mengapresiasi kepada petugas keamanan dan masyarakat yang telah menciptakan suasana kondusif selama lebaran.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kepolisian dari TNI yang bisa mengamankan. Kejadian-kejadian yang dulu agak meresahkan masyarakat seperti isu terorisme, bom, dan sebagainya, hampir di Jawa Tengah hari ini aman," jelas Ganjar.

Sementara Kepala Polda Jateng, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi, menambahkan operasi ketupat memang sudah berakhir. Namun, Luthfi menyatakan polisi melanjutkannya dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) selama sepekan setelah operasi ketupat.

"Operasi ketupat sudah berakhir tetapi kita masih menggunakan operasi KKYD satu pekan ke depan. Artinya beberapa kekurangan menjadi evaluasi kita. Keberhasilan ini tidak hanya dari Polri semata tetapi juga TNI, kawan Pemerintah kabupaten/kota atau Pemda serta stakeholder lain ikut serta," ungkap Luthfi.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id