Polda Sumsel Tangkap 2.318 Tersangka Narkoba Selama 2020

    Gonti Hadi Wibowo - 23 Desember 2020 17:05 WIB
    Polda Sumsel Tangkap 2.318 Tersangka Narkoba Selama 2020
    Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Polda Sumsel. Foto: Istimewa



    Palembang: Polda Sumatra Selatan telah menangkap sebanyak 2.318 tersangka terkait tindak kejahatan penyalahgunaan dan peredaraan narkoba sepanjang 2020.

    Selain itu, Polda Sumsel mengamankan 83 kilogram sabu, ekstasi 40.000 butir, dan ganja 831 kilogram sebagai barang bukti.

     



    "Sejak awal 2020 hingga sekarang ada 1.812 laporan tentang narkoba yang masuk ke kita. Untuk jumlah tersangka tahun ini 2.318 orang, jumlah itu naik dari 2019 yang hanya 1.903 tersangka," kata Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, Rabu, 23 Desember 2020.

    Eko mengatakan penegakan hukum bagi pengguna dan pengedar telah dilakukan baik pleh Direktorat Narkoba Polda Sumsel dan jajaran Polres di Sumsel.

    Baca juga: Pemprov Sulsel Sediakan Rapid Antigen Gratis di Dua Lokasi

    Pihaknya mengingatkan kepada para bandar yang masih mencoba memasarkan narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel untuk segera berhenti. 

    "Jangan coba-coba mengedarkan narkoba di Sumsel karena kami akan memberikan tindakan tegas. Misalnya bandar di Kabupaten Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ilir (OKI) kita tembak mati saat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," tegasnya.

    Menurutnya, bahaya narkoba dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Pihaknya juga menyiapkan program kepada anggotanya yang pernah atau masih memakai narkoba untuk membuat pengakuan dosa tertulis untuk dibina. 

    Sebanyak 240 orang dari seluruh jajaran mengirimkan surat pengakuan pernah menggunakan narkoba ke Kapolda Sumsel.

    "17 orang personel kita yang terlibat narkoba juga telah dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dan dikenakan pidana," kata Eko.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id