Selama Pandemi Covid-19 Peserta Posbindu Dibatasi

    Rhobi Shani - 26 Oktober 2020 14:32 WIB
    Selama Pandemi Covid-19 Peserta Posbindu Dibatasi
    Kegiatan Posbindu di Desa Langon, Jepara.
    Jepara: Peserta kegiatan pos pembinaan terpadu (Posbindu) selama masa dibatasi. Pada masa pandemi covid-19 Posbindu hanya melayani 30 warga. Protokol kesehatan diterapkan selama pelaksanaan Posbindu.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan pelaksanaan Posbindu pada masa pandemi berbeda dengan hari biasanya. Dalam sehari hanya dibatasi 30 warga.

    “Kalau biasanya pas tidak pandemi tidak dibatasi, siapa saja yang datang asal waktu pelayanan masih ya, dilayani,” ujar Muh Ali, Senin, 26 Oktober 2020.

    Posbindu dilaksanakan sekali dalam sebulan. Itu untuk mendeteksi sejak dini penyakit tidak menular. Itu seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, dan konseling.

    “Sasarannya warga usia 18 tahun sampai 59 tahun,” kata Muh Ali.

    Posbindu di Desa Langon Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara dilaksanakan di poliklinik kesehatan desa. Warga yang hendak mengikuti kegiatan Posbindu diwajibkan memakai masker. Jarak peserta Posbindu juga diatur.

    “Pemeriksaannya gratis, warga cukup membawa salinan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk,” ujar Bidan Desa Langon Nur Khayatun.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id