Sumur Minyak Pertamina di Lopak Alai Muarojambi Terbakar

    Antara - 14 Oktober 2020 23:00 WIB
    Sumur Minyak Pertamina di Lopak Alai Muarojambi Terbakar
    Lokasi sumur bor milik Pertamina di Muarojambi yang meledak dan terbakar. (Foto: ANTARA/Nanang Mairiadi)
    Jambi: Sumur minyak milik Pertamina di Desa Lopak Alai, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, pada Rabu, 14 Oktober 2020 sekitar pukul 17.30 WIB meledak dan terbakar.

    Hasil pantauan di lokasi kejadian masih ada empat mobil pemadam kebakaran milik Pertamina dan Damkar Muarojambi yang melalukan pemadaman api namun belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian tersebut.

    Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Rafisal, mengatakan kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 17.30 WIB. Sebelumnya terdengar empat kali ledakan yang diduga berasal dari sumur bor minyak milik Pertamina yang sedang dilakukan pembersihan atau service oleh pihak Pertamina.

    "Saksi mata pada awalnya mendengar ledakan pertama dan kemudian disusul api yang membakar dan disusul lagi tiga kali ledakan sehingga api terus membesar," ujarnya, melansir Antara.

    Baca juga: Ini Alasan Proyek Pipa Gas Cirebon-Semarang Mangkrak 14 Tahun

    Ia melanjutkan, beberapa jam kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang terus membesar membakar sumur bor tersebut.

    Saat ini kepolisian masih berkoordinasi dengan Pertamina untuk melakukan pemadaman dan penanganan lebih lanjut di lokasi kejadian yang berada tepat RT 05 Desa Lopak Alai, Kabupaten Muarojambi, atau berjarak 20 kilometer dari pusat Kota Jambi.

    Sementara itu dari Pertamina EP Jambi Field menyatakan pihaknya telah berhasil menangani kebakaran di lokasi PPS-01 di Desa Lopak Alai Kabupaten Muarojambi.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id