Safari Ramadan di Jember, Pemberdayaan Perempuan melalui Tadarus

    Medcom - 29 April 2021 12:22 WIB
    Safari Ramadan di Jember, Pemberdayaan Perempuan melalui Tadarus
    Sadari ramadan di Jember, Jatim. (istimewa)



    Jember: Anggota DPR Komisi IV dari Fraksi Partai NasDem Charles Meikyansah melakukan Safari ramadan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu, 28 April 2021. Dalam kegiatan itu sekaligus menyapa ibu-ibu jemaah Khatmil Quran lewat program Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran di beberapa masjid dan musala.

    Kegiatan itu bertema Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran, dengan tujuan mengajak perempuan berlomba meningkatkan Iman dan takwa saat Ramadan dengan memperbanyak baca Alquran. Karena bulan puasa disebut sebagai bulan Alquran, lantaran diturunkan saat Ramadan, terdapat di Qs: Al  Baqarah Ayat 185.






    "Acara dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dengan para perempuan di Kabupaten Jember, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada jemaah khotmil Quran di daerah Jember," terang Charles melalui keterangan resmi diterima pada Kamis, 29 April 2021.

    Baca: Partai NasDem Diharapkan Dapat Terus Merawat Bangsa

    Pelaksanaan kegiatan bekerja sama Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah, yang merupakan lembaga non-profit di bawah bimbingan Charles Meikyansah yang mempunyai misi untuk memberdayakan kaum perempuan khususnya di daerah Jember.

    Kegiatan dimotori oleh Ning Aisyah Ajhury yang merupakan Koordinator Pemberdayaan Perempuan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Jawa Timur sekaligus Dosen IAIN Jember Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora.

    "Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan ini kita sangat dianjurkan untuk memperbayaak amal kebaikan sebagai manifestasi dari iman dan rasa syukur kepada Allah SWT serta meneladani jejak Baginda Nabi SAWdalam melestarikan bacaan Alquran, khususnya di bulan ramadan," kata Ning  Aisyah.

    Baca: NasDem Diharapkan Dapat Terus Menjaga Demokrasi

    Dia berharap, hingga Ramadan selanjutnya bisa memberdayakan perempuan melalui program tadarus Alquran di Jember. Program dimulai sejak awal hingga akhir Ramadan ke beberapa masjid dan musala yang menyelenggarakan khtaman Alquran selama Ramadan.

    "Untuk para jemaah agar selalu mendukung program pemerintah dalam menanggulangi   penyebaran covid-19 dengan melaksanakan   protokol kesehatan," ucapnya.

    Selain itu, para jemaah diminta untuk senantiasa berdoa agar pandemi segera berakhir. Sehingga roda ekonomi bisa kembali normal.

    Rangkaian  acara  dalam  program ini diawali dengan pembacaan Alquran, kemudian diisi dengan  kultum oleh Ketua Yayasan Haji Charles Meikyansah Berkah, Ning Aisah Ajhury, kemudian diakhiri dengan doa dan pemberian bingkisan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id