Harga Daging Ayam di Jepara Naik, Bahan Pokok Stabil

    Rhobi Shani - 05 Mei 2021 12:05 WIB
    Harga Daging Ayam di Jepara Naik, Bahan Pokok Stabil
    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memantau harga kepokmas di Pasar Jepara Dua jelang lebaran, Rabu, 5 Mei 2021. (Foto: Medcom.id/ Rhobi Shani)



    Jepara: Harga barang kebutuhan pokok masyarakat jelang lebaran di Kabupaten Jepara stabil. Dari hasil pantauan di tiga pasar tardisional, hanya harga daging ayam yang cenderung naik.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan hasil pantauan di Pasar Bangsri harga daging ayam naik Rp3.000 per kilogram. Sementara di Pasar Mlonggo dan di Pasar Jepara Dua naik Rp2.000 per kilogram.






    “Kalau untuk harga-harga yang lainnya, tadi saya tanya langsung ke pedagang masih stabil, semuanya bagus,” ujar Dian usai memantau harga kepokmas di pasar Jepara Dua, Rabu, 5 Mei 2021.

    Pemerintah Kabupaten Jepara juga telah menyiapkan operasi pasar jika sewaktu-waktu harga kepokmas meroket. Saat ini harga kepokmas yang naik hanya cabai. Semua jenis cabai Rp1.000 per kilogram. Kemudian minyak goreng juga mengalami kenaikan Rp500 per liter.

    “Ketersedian barang kami sudah siap, kalau nanti ada kenaikan harga yang tidak terkontrol kami intervensi. Ya, mungkin dengan operasi pasar. Tapi kalau kondisi harga masih stabil seperti ini ya, tidak kami laksanakan (operasi pasar),” kata Dian.

    Baca: Perawat Disiram Pertalite Alami Luka Bakar 60% di Wajah

    Seorang pedagang bahan pokok di Pasar Jepara Dua, Nur Asiah, mengatakan jelang lebaran tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana stok dan harga bahan pokok cenderung stabil.

    “Tidak kaya dulu, kalau dulu biasanya kalau mau lebaran harga-harga mahal, tapi sekarang ini harga-harga stabil,” kata Asiah. 


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id