2 Warga Positif Covid-19 Klaster Kerja Bakti di Tangerang Meninggal

    Hendrik Simorangkir - 11 Juni 2021 16:45 WIB
    2 Warga Positif Covid-19 Klaster Kerja Bakti di Tangerang Meninggal
    Ilustrasi / Medcom.id



    Tangerang: Dua dari 90 orang yang terpapar positif covid-19 di RW 06 Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, meninggal dunia. Sementara, puluhan warga lain sembuh dan dibolehkan pulang. 

    "Keduanya meninggal di rumah sakit di kawasan Kelapa Dua. Saat ini keduanya pun sudah dimakamkan secara pemakaman covid-19 di TPU Buni Ayu," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Hendra Tarmizi, Jumat, 11 Juni 2021.

     



    Sementara, Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Prima mengatakan seluruh warga di RW 06 Kelurahan Kelapa Dua yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah sehat. Bahkan, sebagian dari mereka telah kembali ke rumahnya setelah dilakukan karantina di rumah sakit (RS). 

    "Sepertinya tinggal 11 orang yang masih dikarantina. Dan kemungkinan pada Minggu (13 Juni 2021) sudah pada pulang," terang Prima.

    Prima menambahkan, warganya yang meninggal dunia tersebut memiliki penyakit komorbid. "Meninggal karena punya penyakit bawaan. Dia dirawat di RS Siloam," tambah dia. 

    Saat ini, tiga RT dalam RW tersebut tengah menerapkan lockdown mikro. Karantina wilayah tersebut akan berakhir hingga status zona di wilayah itu masuk ke hijau.

    Baca: Jumlah Warga Positif Covid-19 di Kelapa Dua Tangerang Bertambah

    Terpaparnya 90 orang positif covid-19 ini bermula dari sejumlah warga di RW 06 tersebut yang melakukan kerja bakti. Usai aktivitas tersebut, mereka mengadakan makan bersama.

    Selang beberapa hari, salah seorang warga yang mengikuti kerja bakti tiba-tiba mengeluh sakit dan dirujuk ke rumah sakit setempat. Saat dilakukan skrining tes covid-19, hasilnya warga tersebut positif covid-19.

    Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang pun kemudian melakukan skrining tes kepada ratusan warga lain di empat RT di dalam RW 06 tersebut. Hasilnya, terdapat 90 orang yang terpapar virus tersebut. 


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id