comscore

BPIP Gelar Vaksinasi Massal di UIN Yogyakarta

Rosa Anggreati - 28 Oktober 2021 22:35 WIB
BPIP Gelar Vaksinasi Massal di UIN Yogyakarta
Kepala BPIP Yudian Wahyudi (Foto:Dok.BPIP)
Yogyakarta: Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Fakultas Kedokteran UGM, dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar vaksinasi covid-19 massal bagi mahasiswa dan masyarakat umum.
 
Kegiatan bertajuk Kolaborasi Sentra Vaksinasi bertema "Peranan Pemuda dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19" itu berlokasi di Kampus UIN Yogyakarta, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, vaksinasi tersebut sebagai bentuk tasyakuran memeringati Sumpah Pemuda sebagai gerakan pemersatu nasionalis pertama di Indonesia dalam merebut kemerdekaan.
 
"Sekarang, kita memeringati Hari Sumpah Pemuda dengan menghadapi problem berbeda. Hari ini dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda, kita hadapi musuh lain yang disebut dengan 'perang dunia ketiga' namanya covid-19," ucap Kepala BPIP Yudian Wahyudi.
 
Vaksinasi dilakukan sebagai upaya melawan musuh pemuda masa kini, yaitu covid-19. Untuk melawannya dibutuhkan 'senjata' berupa imunitas dan penerapan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.
 
"Vaksinasi ini salah satu bagian perlawanan untuk meningkatkan imunitas," ucap Yudian.
 
Lebih lanjut, Yudian optimistis Indonesia mampu melepaskan diri dari cengkraman pandemi covid-19 pada tahun depan bila masyarakat mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kita berdoa dengan vaksinasi secara total seluruh Indonesia per 1 Januari 2022, kita sudah dibebaskan dari 'perang dunia' ini atau dianggap lulus ujian dari Tuhan. Karena kalau pakai bahasa ketuhanan, covid ini ujian," kata Yudian.
 
Acara vaksinasi massal tersebut terselenggara berkat kerja sama BPIP, Polda DIY, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga. Target kuota awal peserta vaksinasi 1.000 orang.
 
Tak hanya pelaksanaan vaksinasi, turut pula digelar talkshow Kepemudaan. Tampak hadir Anggota DPD Hilmy Muhammad, Direktur Sosialisasi Komunikasi Jaringan BPIP M. Akbar Hadiprabowo, dan tokoh muda perempuan Kalis Mardiasih.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id