Ganjar Sebut Abai Prokes Bikin Brebes Berstatus PPKM Level 4

    Mustholih - 14 September 2021 18:50 WIB
    Ganjar Sebut Abai Prokes Bikin Brebes Berstatus PPKM Level 4
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: MI/Susanto



    Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkap penyebab naiknya status PPKM di Kabupaten Brebes, semula level 3 ke level 4. Hal itu lantaran masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

    “Iya memang (karena) tidak disiplin. Semua saya omongkan tidak hanya Brebes ya, jangan euforia dulu,” kata Ganjar, di Semarang, Jateng, Selasa, 14 September 2021.

     



    Ganjar menilai, masyarakat setempat mengalami euforia saat Kabupaten Brebes sempat turun ke level 3. Ganjar mengungkap sikap gembira yang berlebihan mengakibatkan masyarakat tidak lagi disipilin protokol kesehatan covid-19.

    "Kalau gembira ini kemudian tidak disiplin ini bahaya. Kami masih mengawasi terus di beberapa daerah agar mereka ketat,” tegasnya.

    Baca: Cuma Kabupaten Brebes yang Berstatus PPKM Level 4 di Jateng

    Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Brebes seharusnya tetap melakukan pengawasan ketat dalam menerapkan pembatasan sosial. Ganjar menegaskan level PPKM turun bukan berarti masyarakat melonggarkan protokol kesehatan.

    "Kemarin saya bubarkan satu tempat, di Grobogan kalau tidak salah. Sudah kita ngandani tapi angel karena mereka alesannya sudah level turun. Padahal level turun tidak serta merta kemudian mereka bebas seperti itu,” terang Ganjar.

    Selain akibat abai protokol kesehatan, Ganjar menilai naiknya level PPKM di Brebes akibat jangkauan vaksinasi covid-19 yang masih rendah. Dia menantang, Brebes harus mampu menghabiskan jatah vaksin yang dikirim dari pusat dalam waktu sehari.

    "Sragen bisa yang lain harus bisa," ucapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id