Pengedar Uang Palsu di Tangsel Ditangkap

    Farhan Dwitama - 11 Maret 2020 20:33 WIB
    Pengedar Uang Palsu di Tangsel Ditangkap
    Polisi menunjukan barang bukti uang palsu di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 11 Maret 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
    Tangerang: Dua pembuat dan pengedar uang palsu jaringan lintas kota ditangkap Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan. Polisi saat ini juga masih mengejar satu rekannya yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

    "Kita telah mengamankan dua orang pelaku tindak pemalsuan mata uang di sebuah apartement Altiz Pondok Aren, Tangsel," kata Wakapolresta Tangsel, Kompol Didik Putra Kuncoro, di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, BSD, Rabu, 11 Maret 2020.

    Didik menjelaskan dua pelaku yang ditangkap yaitu AM, 61 dan R, 24 sementara satu pelaku lainnya, M, 45, masih dalam pengejaran. 
    Para pelaku disebut melanggar pasal 36 ayat 2 dan atau ayat 3 Undang-undang RI No.7 Tahun 2011 Tentang Mata Uang (Uang Palsu) dengan ancaman pidana penjara 15 tahun.

    Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti uang pecahan Rp100 ribu palsu sebanyak 400 lembar dan 500 lembar uang palsu yang belum di potong. Dari pelaku polisi juga menyita sejumlah alat cetak uang palsu.

    Dari keterangan para tersangka, pemalsuan dan pengedaran uang itu dilakukan sejak dua tahun terakhir. Dari pengakuan pelaku, peredaran uang palsu itu, dilakukan dengan cara jual-beli. Setiap nominal Rp10 juta uang palsu dihargai pelaku senilai Rp1 juta.

    "Keterangannya, kurang lebih dua tahun. Untuk penjualan, mereka telah menjual Rp300 juta uang palsu di wilayah Tangsel," ungkap Didik.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id