Pasien Covid-19 yang Sembuh di Cilacap Jadi 17 Orang

    Antara - 20 Mei 2020 20:47 WIB
    Pasien Covid-19 yang Sembuh di Cilacap Jadi 17 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Purwokerto: Pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bertambah menjadi 17 orang. Dua pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 terdiri atas seorang laki-laki berusia 39 tahun, warga Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan seorang perempuan berusia 60 tahun, warga Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan.

    "Hari ini kami menerima hasil laboratorium untuk dua pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu, 20 Mei 2020.

    Baca: Pembukaan Kembali Objek Wisata Gunungkidul Belum Jelas

    Tatto menjelaskan pihaknya juga menerima hasil laboratorium untuk sembilan orang dan seluruhnya dinyatakan negatif covid-19, yakni dua warga Kecamatan Wanareja, satu warga Kecamatan Cipari, dua warga Kecamatan Gandrungmangu, satu warga Kecamatan Adipala, dan satu warga Kecamatan Cilacap Selatan.

    Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cilacap hingga saat ini sebanyak 45 orang dengan rincian 17 orang dinyatakan sembuh, 27 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat berjumlah 12 orang dan orang dalam pantauan (ODP) sebanyaj 26 orang.

    "Alhamdulillah PDP dan pasien positif yang sembuh bertambah, namun demikian kita belum boleh melonggarkan kedisplinan kita dalam pelaksanaan protokol covid-19," katanya.

    Terkait dengan hal itu, bupati meminta agar warga Kabupaten Cilacap agar tetap diam di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat.

    "Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id