Pemprov Sumsel Siapkan Rp100 Miliar untuk Penanganan Covid-19

    Gonti Hadi Wibowo - 24 Maret 2020 15:46 WIB
    Pemprov Sumsel Siapkan Rp100 Miliar untuk Penanganan Covid-19
    Gubernur Sumsel Herman Deru. Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk penanganan virus korona covid-19. Saat ini Gubernur Sumsel Herman Deru telah menaikkan status Sumsel dari waspada menjadi siaga.

    "Pemprov Sumsel sudah menyiapkan cadangan keuangan sebesar Rp100 miliar untuk mengantisipasi virus korona dan dampaknya nanti," kata Herman Deru saat rapat terbatas melalui video conference tentang pengarahan presiden kepada para gubernur menghadapi pandemi covid-19, di kantor Gubernur Sumsel, Selasa, 24 Maret 2020.

    Herman mengatakan status Sumsel yang semua dari waspada menjadi siaga akibat adanya dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang meninggal, Senin, 23 Maret 2020.

    Saat ini kematian dua pasien tersebut belum diketahui positif atau negatif virus korona karena hingga saat ini hasil dari laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum keluar.

    "Hasil dua pasien yang meninggal kemarin kami belum terima dari Balitbangkes dan Kemenkes apakah positif atau negatif virus korona,” jelas Herman.

    Dengan dinaikkan status siaga ini, lanjut Herman, pihaknya terus menyiapkan tambahan ruang isolasi dan beberapa rumah sakit untuk menangani pasien PDP virus korona di Sumsel.

    "Jika rumah sakit di Sumsel tidak bisa lagi menampung PDP virus korona, saya juga sudah siapkan wisma atlet di Jakabaring dan gedung asrama haji dengan total kapasitas bisa menampung 2000 orang," pungkas Herman.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id