Nazaruddin Berencana Bangun Pesantren dan Masjid

    P Aditya Prakasa - 13 Agustus 2020 12:37 WIB
    Nazaruddin Berencana Bangun Pesantren dan Masjid
    Nazaruddin mengambil surat selesai cuti menjelang bebas di Bapas Bandung. (Foto: Istimewa)
    Bandung: Eks terpidana kasus korupsi Hambalang, M Nazaruddin, berniat membangun pesantren dan masjid usai dinyatakan bebas murni.

    "Saya insyaallah akan bangun masjid dan pesantren di Bogor (Jawa Barat) yang benar-benar akan menjadi background Indonesia ke depan. Kita kan umat muslim terbesar di dunia," ujarnya, di Kantor Bapas Bandung, Kamis, 13 Agustus 2020.

    Disinggung rencana kembali ke dunia politik, Nazaruddin tidak menjawab secara jelas. Ia hanya mengutarakan niatnya untuk fokus pada pembangunan masjid dan pesantren.

    "Biar Allah yang mengatur," kata Nazaruddin.

    Baca juga: Nazaruddin Bebas Murni

    Sebelum bebas murni, Nazaruddin menjalani cuti bebas murni selama dua bulan. Dia pun datang ke Kantor Bapas Bandung untuk menerima surat selesai cuti menjelang bebas.

    Nazaruddin dipidana kurungan selama 13 tahun untuk dua kasus. Selama berada di dalam Lapas Sukamiskin Bandung, Nazaruddin menjadi justice colabolator (JC) dan mendapat remisi.

    Kasus pertama yang menjerat Nazaruddin yakni suap wisma atlet. Dia dinyatakan terbukti menerima suap Rp4,6 miliar dari mantan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (DGI) M El Idris dan divonis empat tahun 10 bulan dan denda Rp200 juta. Vonis diperberat Mahkamah Agung (MA) menjadi 7 tahun dan denda Rp300 juta.

    Kemudian kasus kedua yaitu berkaitan dengan gratifikasi dan pencucian uang. Dia divonis enam tahun penjara dan denda Rp1 miliar karena terbukti menerima gratifikasi dan melakukan pencucian uang dari PT DGI dan PT Nindya Karya untuk sejumlah proyek yang jumlahnya mencapai Rp40,37 miliar.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id