126 Orang di Depok Positif Korona Usai Rapid Test

    Octavianus Dwi Sutrisno - 06 April 2020 16:03 WIB
    126 Orang di Depok Positif Korona Usai <i>Rapid Test</i>
    ilustrasi Medcom.id
    Depok: Sebanyak 126 orang di Kota Depok dinyatakan positif terjangkit virus korona covid-19 setelah mengikuti pemeriksaan massal atau rapid test.

    Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad, mengatakan pemeriksaan cepat digelar pada beberapa rumah sakit, puskesmas, Labkesda terhadap Pasien Berstatus Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan tenaga kesehatan.

    "Keseluruhan mereka yang telah mengikuti rapid test ada sekitar 2.747 orang," kata Idris di Kota Depok, Jawa Barat, Senin, 6 April 2020.

    Baca: Legislator Papua Rela Tunjangan Dipotong untuk Penanganan Korona

    Idris menjelaskan untuk temuan positif korona setelah rapid test masih harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan SWAB PCR untuk hasil yang lebih pasti. Sementara untuk PDP yang meninggal hingga kini berjumlah 20 orang.

    Untuk keseluruhan PDP yang masih menjalani perawatan baik mandiri maupun rumah sakit tersisa 421 orang dan 68 sudah dinyatakan sembuh namun masih dipantau.

    "ODP 2.056 dinyatakan selesai 237 orang, masih dalam pemantauan 1.819," jelas Idris.

    Pemerintah Kota Depok, melalui gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 masih melakukan kajian secara mendalam terkait peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Koordinasi dilakukan bersama para praktisi dan ahli.

    "Kajian secara mendalam dan cepat terhadap semua indikator yang diamanatkan dalam UU dan PMK, tengah kami kaji. Selain itu, langkah taktis terus dilakukan secara ekstra baik bersifat administratif, koordinatif, dan berbagai kebijakan penanganan covid-19," pungkas Idris.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id