Banten Gelontorkan Rp10 Miliar Tangani Korona

    Hendrik Simorangkir - 19 Maret 2020 17:28 WIB
    Banten Gelontorkan Rp10 Miliar Tangani Korona
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Tangerang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menganggarkan Rp10 miliar untuk menangani virus korona. Dana itu diambil dari Bantuan Tak Terduga (BTT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

    "Peruntukannya belanja langsung sarana dan prasarana dan insentif bagi tenaga medis yang diterjunkan," ujar Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Dwi Sahara, Kamis, 19 Maret 2020.

    Dwi mengatakan total keseluruhan dana bantuan tak terduga Pemprov Banten mencapai Rp45 miliar. Namun, dana tersebut sudah dikeluarkan untuk keperluan penanggulangan banjir dan longsor, termasuk membangun jembatan yang terputus akibat bencana tersebut.

    Baca juga: Pasien Positif Korona di Semarang Bertambah

    "Dana bantuan tak terduga tersedot untuk keperluan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor sebesar Rp2,44 miliar pada awal 2020. Untuk pembangunan jembatan yang mengalami putus sebesar Rp29,4 miliar, meski belum cair," katanya.

    Dari keseluruhan Rp45 miliar, pihaknya sudah mengeluarkan Rp41,964 miliar. Masih ada sisa Rp3,036 miliar yang masih bisa digunakan untuk kebutuhan bencana.

    "Kami berharap agar tidak ada lagi bencana yang melanda Banten. Andaikan status KLB korona diperpanjang, mungkin kita akan melakukan pergeseran anggaran untuk yang urgen dulu," jelasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id