Pasien Positif Virus Korona di Yogyakarta Bertambah

    Ahmad Mustaqim - 18 Maret 2020 14:30 WIB
    Pasien Positif Virus Korona di Yogyakarta Bertambah
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Pasien positif terjangkit virus korona covid-19 di Yogyakarta bertambah satu. Pasien tersebut dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta.

    Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan pasien laki-laki itu berusia 58 tahun. Status positif virus korona diketahui setelah hasil uji laboratorium diselesaikan Balibangkes Kementerian Kesehatan.

    "Berdasarkan informasi Kementerian Kesehatan, disampaikan bahwa ada hasil laboratorium positif dari sampel warga DIY yang dikirimkan ke Litbangkes," kata Berty saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Maret 2020.

    Baca: Unhas Siap Ditunjuk untuk Uji Covid-19

    Berty menjelaskan jumlah pasien positif korona yang ada di Yogyakarta kini ada dua orang. Pasien pertama yakni balita berusia 3 tahun delapan bulan yang masih dirawat di ruang isolasi. Pasien ini sempat dinyatakan negatif virus korona dalam uji sampel terakhir. Uji sampel si pasien masih harus dilakukan sekali lagi.

    Berty belum mengetahui kapan hasil uji laboratorium kedua diperoleh. Ia hanya memastikan kondisi kesehatan balita terus membaik. "Kesehatan pasien pertama ini atau pasien nomor 49 nasional ini terus membaik meski masih positif Covid-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DIY ini.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id