Jenazah Pilot Smart Air Dievakuasi ke Jakarta

    Antara - 25 Oktober 2021 12:18 WIB
    Jenazah Pilot Smart Air Dievakuasi ke Jakarta
    Pesawat Cargo Smart Air l, Senin (25/10) alami kecelakaan di bandara Aminggaru, Ilaga menyebabkan pilot pesawat meninggal. (ANTARA/HO/pihak ketiga)



    Jayapura: Jenazah pilot pesawat kargo Smart Air Rahayu Kuntardi segera dievakuasi ke Jakarta melalui Timika, Papua. Pesawat nahas itu mengalami kecelakaan di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin, 25 Oktober 2021. 

    "Jenazah pilot Smart Air yang meninggal di puskemas Ilaga itu sudah dievakuasi ke Timika dan selanjutnya ke Jakarta," ujar Kepala Bandara Aminggaru Ilaga Herman Sujito, melansir Antara, Senin, 25 Oktober 2021.

     



    Selain itu, co-pilot Eggie yang mengalami luka juga sudah dievakuasi dari Ilaga. Herman menerangkan, evakuasi dilakukan dengan menggunakna dua pesawat yakni milik Smart Air dan Rimbun Air. 

    Baca: Pesawat Kargo Kecelakaan di Ilaga, Pilot Tewas

    Insiden kecelakaan dialami pesawat dengan nomor penerbangan PK-SNN di Bandara Aminggaru, Ilaga, pada Senin, 25 Oktober 2021. Pesawat itu membawa logistik dari Timika. 

    Sebelum terjadi kecelakaan, dua pesawat sebelumnya yakni Smart Air dan Rimbun Air telah mendarat lebih dulu. Namun, saat pesawat itu hendak mendarat, tampak kabut menyelimuti sekitar kawasan Bandara.

    "Saat ini operasional bandara sudah kembali pulih setelah dilakukan pembersihan di sekitar landasan. Operasional bandara Aminggaru, Ilaga sudah kembali normal," imbuhnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id