comscore

Pemkot Tangsel Berencana Larang Pegawai Swasta Cuti Natal dan Tahun Baru

Farhan Dwitama - 23 November 2021 13:53 WIB
Pemkot Tangsel Berencana Larang Pegawai Swasta Cuti Natal dan Tahun Baru
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengambil cuti pada libur Natal dan Tahun Baru 2022. Tak hanya itu, Pemkot juga berencana melarang hal yang sama untuk pegawai swasta.

"Tapi yang pasti saya sudah melarang PNS/ASN Tangsel, untuk cuti pada dua momen tersebut, pada Natal dan Tahun Baru 2022. Itu sudah saya minta tidak mengambil cuti pada tanggal-tanggal tersebut," ungkap wali kota Tangsel, Benyamin Davnie Selasa 23 November 2021. 
Benyamin mengaku, akan membahas secara rinci aturan ini bersama Forkopimda Tangsel besok Rabu, 24 November besok.

"Soal PPKM level 3 untuk Natal dan tahun baru 2022, nanti akan terbit Instruksi Dalam Negeri. Saya tadi webinar juga dengan Pak Menteri, ya kita siap. Yang kedua, nanti hari Rabu itu, akan kita bahas dengan Forkopimda akan dibahas mengenai kesiapan segala sesuatunya terkait dengan Nataru itu sendiri," terang dia.

Baca: Kota Palembang Resmi Berstatus Zona Hijau Covid-19

Dalam pembahasan besok, juga dibicarakan terkait rencana penyekatan akses jalan wilayah perbatasan Tangsel, dengan kota dan provinsi lain. 

"Nanti itu yang termasuk yang akan kita bahas. Nanti apa perlu penyekatan lagi seperti dulu. Saya juga mengonsolidasikan, karena salah satu yang kita lakukan nanti patroli. Teman-teman dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan. Kemudian juga Rumah Lawan Covid-19 kita siagakan, puskesmas, juga. Camat dan lurah kita siagakan," terangnya. 

Pemkot juga akan membahas larangan bagi perusahaan swasta di Tangsel, memberikan hak cuti pegawainya di masa PPKM level 3 saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Belum. Itu juga nanti kita bahas, apa boleh cuti. Tapi sebaiknya tidak cuti, kalau pendapat saya, swasta juga tidak memberikan cuti. Karena menjaga ini kan perlu dilakukan bersama-sama. Jadi swasta sebaiknya tidak melakukan cuti. Jadi saya imbau dulu lah sementara ini. Nanti kita dari Inmendagri seperti apa," ucap Benyamin.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id