comscore

Kantor SAR Banten Evakuasi Jenazah dari Pulau Panjang

Antara - 09 Desember 2021 00:26 WIB
Kantor SAR Banten Evakuasi Jenazah dari Pulau Panjang
ilustrasi Medcom.id
Lebak: Kantor SAR Banten mengevakuasi jenazah laki-laki yang belum diketahui identitasnya dari pantai Pulau Panjang ke Pelabuhan Greyeng. Jenazah akan mendapat penanganan lebih lanjut.

"Kita menerima laporan penemuan jenazah tanpa identitas itu dari polairud," kata Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto, saat dihubungi di Lebak, Rabu, 8 Desember 2021.

 



Baca: Heboh Ustaz di Bandung Perkosa Belasan Santriwati, Ridwan Kamil: Biadab!

Tim Kantor SAR Banten sekitar pukul 12.20 WIB melakukan evakuasi jenazah itu setelah menerima laporan dari Polairud Serang adanya penemuan jenazah laku- laki-laki.

Jenazah laki-laki tanpa identitas itu kemungkinan terseret ombak hingga pesisir Pulau Panjang. Namun pihaknya belum bisa memastikan mereka korban kecelakaan laut.

Oleh karena itu, pihaknya pada pukul 13.45 WIB membawa jenazah itu ke Pelabuhan Greyeng untuk diserahkan kepada pihak berwajib.

"Kami menyerahkan mayat itu ke polisi untuk mengusut dan semoga jenazah itu diambil oleh anggota keluarganya," jelasnya.

Dia mengatakan selama sepekan terakhir kondisi perairan di Selat Sunda di Banten bagian utara dan selatan kurang bersahabat, berupa gelombang tinggi disertai angin kencang.

Bahkan, seorang nelayan Pandeglang dilaporkan meninggal dan satu lagi dalam pencarian.

Begitu juga dua nelayan Kabupaten Lebak terombang-ambing selama 12 jam di Samudera Hindia setelah kapal yang ditumpanginya karam diterjang gelombang tinggi disertai angin kencang. Namun, beruntung mereka bisa diselamatkan oleh nelayan yang lain.

"Kami minta pelaku pelayaran dan nelayan agar mewaspadai cuaca buruk yang melanda perairan Selat Sunda Banten itu guna menghindari kecelakaan laut," ungkap Adil.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id