Partai NasDem Terbuka dengan Semua Capres Potensial 2024

    Ahmad Mustaqim - 30 November 2021 13:29 WIB
    Partai NasDem Terbuka dengan Semua Capres Potensial 2024
    Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Jawa Tengah-DIY, Sugeng Suparwoto. Medcom.id/ahmad mustaqim



    Yogyakarta: Partai NasDem siap melakukan berbagai langkah untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Berbagai langkah sudah disiapkan, termasuk penjajakan bakal calon potensial untuk Pilpres. 

    Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Jawa Tengah-DIY, Sugeng Suparwoto, mengatakan, partainya melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Selain itu, kata dia, juga melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh yang kemungkinan akan mencalonkan diri pada Pilpres 2024. 

     



    "Kami komunikasi baik dengan mas Ganjar (Pranowo). Kita sangat dekat dengan Ganjar. Kita juga dekat dengan Anies Baswedan. Kita dekat dengan Ridwan Kamil. Kita dekat dengan Khofifah (Indar Parawansa). Kita dengan dengan ibu Puan (Maharani). Kita dekat dengan pak Prabowo sekalipun," kata Sugeng di sela Rakorwil NasDem DIY-Jateng di Yogyakarta, Selasa, 30 November 2021

    Sugeng menyatakan, belum ada keputusan final untuk bakal calon tertentu. Selain komunikasi, katanya, Partai NasDem juga melakukan analisis mendalam sosok potensial di Pilpres 2024.

    Baca: NasDem Tegaskan Ingin Katrol Suara di DIY-Jateng

    "NasDem juga melakukan komunikasi politik yang baik dengan seluruh potensi-potensi yang masih survei atau gak. NasDem akan mengikuti perkembangan," jelasnya. 

    Ia mengungkapkan, Partai NasDem juga menyiapkan konvensi. Konvensi itu akan menerima siapapun tokoh yang memenuhi kriteria. 

    "Kami tak ingin konvensi hanya sebatas partai yang (perolehan suaranya) 9 persen saja, belum memenuhi karena syarat presidential treshold 20 persen," ujarnya. 

    Ia menambahkan, konvensi akan kembali dilakukan apabila nanti diperoleh mitra politik untuk memenuhi presidential treshold, yakni minimal 20 persen perolehan suara. 

    "Kami tegaskan, selain akan memenuhi cita-cita partai dan sebagainya, tetapi juga memeliki elektabilitas dan seterusnya. Partai harus diabdikan untuk kepentingan negara dan bangsa," kata dia. 


    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id