comscore

Targetkan 30 Ribu Peserta, Itenas Bandung Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Roni Kurniawan - 24 Juli 2021 11:36 WIB
Targetkan 30 Ribu Peserta, Itenas Bandung Kembali Gelar Vaksinasi Massal
Kegiatan vaksinasi massal di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas Bandung pada Sabtu, 24 Juli 2021. Medcom.id/Roni K
Bandung: Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menyelenggarakan vaksinasi covid-19 massal di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Kota Bandung, Jawa Barat. Vaksinasi yang menargetkan 30 ribu peserta itu digelar pada 23-31 Juli 2021. 

Menurut Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari, menyatakan kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan kerja sama dengan Kodam III/Siliwangi. Vaksinasi ditujukan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum divaksin dengan sasaran usia 12 tahun keatas.
"Jadi kegiatan ini mendapat dukungan penuh dan bahkan kalau dibilang 100 persen bapak Pangdam III Siliwangi itu yang mendorong Itenas untuk melakukan vaksinasi massal dengan jumlah sasaran targetnya lebih besar," ujar Meilinda kepada Medcom.id di Kampus Itenas Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021.

Ia menuturkan, proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id sejak 21 Juli dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Dalam waktu 24 jam setelah dibuka, sudah ada 30.300 pendaftar. 

"Tapi pendaftaran kita buka sampai 30.300-an ini dengan mempertimbangkan dalam pelaksanaannya seringkali ada yang gagal vaksin karena skrining dan lain-lain, jadi kami menyiapkan data cadangannya," beber Meilinda. 

Dalam proses pelaksanaan, vaksinasi dibagi dalam sembilan sesi per hari. Tiap sesi berdurasi satu jam dan dimulai pukul 07.30 WIB. 

Baca: Polresta Bandara Soetta Gelar Vaksinasi Sekaligus Baksos

"Satu sesi itu dikisaran 300-an peserta yang divaksin. Itu agar tidak terjadi kerumunan," sahut Meilinda. 

Selain itu, para peserta pun dibebaskan memilih jadwal vaksinasi. Namun jika jadwal yang dipilih sudah penuh, peserta akan diberikan jadwal yang masih tersedia.

"Pendaftaran online tersebut sudah disediakan hari dan sesi atau jam, sehingga mereka bisa memilih," tambah Meilinda. 

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id